Sejarah Barcelona Fc

FC Barcelona adalah suatu club sepakbola kelas International yang kini telah kian banyak menjuarai sebuah penghargaan FC Barcelona juga berbasis di Barcelona, Catalunya, Spanyol. 
didirikan pada tahun  1899 oleh para sekelompok pemain dari Swiss, Inggris, dan Catalan yang dipimpin oleh Joan Gamper klub telah menjadi suatu symbol budaya dari Catalan dan Catalinsme, yang mempunyai motto "Mes que un club" (lebih dari sebuah club). Tidak sama sekali seperti sepakbola lainnya, para pendukung memiliki dan mengoperasikan Barcelona.
klub ini juga telah meraut banyak keuntungan yang lebih dari cukup sobat blogger semua sehingga menjadi suatu klub tingkat kedua sepakbola terkaya didunia sob yang meraut keuntungan dengan omset tahunan mencapai kurang lebih €560,8 juta sangat fantastis sekali kan sobat blogger.. 

Klub ini juga telah masuk menjadi peserta Primera Division (Divisi Utama) sejak tahun 1928, dan bersama-sama  dengan Real Madrid dan Athletic Bilbao menjadi tim yang tak pernah terdegrasi ke Segunda Division (Divisi Dua). Klub ini juga menjadi tim terbaik di Spanyol dan menjuarai liga Spanyol pertama kali.

Pada tahun 2009 juga FC Barcelona terlah berhasil menjadi klub Spanyol pertama yang pertama kali meraih gelar Treble (Juara La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champion).Dilanjutkan dengan raihan gelar Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia antar klub FIFA.

Barcelona juga adalah suatu tim yang paling banyak didukung di dunia, dan memiliki media sosial terbesar di antara tim olahraga lainnya Pemain Barca juga telah memenangkan catatan jumlah  penghargaan yaitu Ballon d'Or(11) serta dengan catatan jumlah penghargaan FIFA World Player Of The Year.

sekian dari saya yang mungkin cukup singkat dan padat dan juga bisa dapat dipahami bagi para sobat blogger semua dan juga mungkin bisa kita jadikan inspirasi dari beberapa gambaran tersebut.
Wassalam

Post a Comment

0 Comments