5 Tips Belajar Gitar Untuk Pemula


Tips Belajar Main Gitar Serta Mengetahui Kuncinya memang berbeda setiap orang yg ingin belajar gitar ada yg sungguh - sungguh belajar gitar, dan sama yg asal - asalan belajarnya seperti hanya saja asal bisa melakukan strumming dan hafal sebagian chord namun sehingga akan membuatnya jadi bosan terhadap belajar gitar karena mengetahui bahwa main gitar itu susah nah disini saya mempunyai beberapa Tips dari sebagian yg saya ketahui. mari kita simak Tips berikut :



Untuk Pemula Mengetahui Chord


disini anda tidak perlu belajar sebuah chord dan menghafalkannya sambil tidur namun harus seringkali diterapkan setiap anda memainkan sebuah lagu yg mudah yg berdasarkan Akordinasi dasar seperti Cm,C,G,D,Am,Em, dll.


Belajar Improve Lagu

sebenernya sie improve lagu juga bukan sebagian yg bisa dikatakan sulit ataupun mudah. namun bisa dikatakan susah-susah mudah dan belajar improve lagu juga anda bisa juga mengambil dari chord yg anda ketahui namun anda juga harus bisa mengatur-ngatur strumming dan ketukan tersebut sehingga chord tersebut dapat sesuai dengan lagu yg diikuti yg kita nyanyikan dan lagipula nyanyian tersebut harus sesuai dengan chord yg kita mainkan.


Sering Sakit Pada Ujung Jari Ketika Belajar Gitar Dan Terdapat Luka


nah yg paling penting disini mana mungkin-kan kita belajar gitar sambil jari kesakitan dan ada sebagian luka yg sakit pasti tidak nyaman belajarnya. tenang itu juga pernah saya alami ketika saya masih newbie dalam bermain gitar sehingga tidak mengenali senar yg nyaman dengan yg tidak. namun disini juga anda harus menghindari sebagian senar yg mungkin tidak anda sukai seperti hal layaknya senar string baja atau stainless yg berdampak anda kesakitan dan luka garis di ujung jari sehingga menjadi tak terbiasa melakukan penerapan chord.


Ketika Anda Menguasai Sebuah Teknik Pelajarilah Teknik Yg Lebih Baru

begitu anda setelah menguasai berbagai teknik yg anda kuasai seperti teknik strumming serta mengetahui semua pola-pola dasarnya dll. disana anda jangan sampai merasa sudah cukup dengan yg sudah anda kuasai pelajari lagilah semua teknik yg lebih baru seperti teknik Fingerstyle, Harmonic, Bending, Hammer, dll semua istilah teknik tersebut itupun anda harus bisa kuasai dari mulai tahapan mudah hingga ke level yg lebih tinggi namun setelah anda sudah bisa menguasai sebagian diantara istilah tersebut dan sampai menguasai semuanya pasti tak akan susah tuk meraih jadi guitaris hebat seperti layaknya Sungha Jung, Eddie Van Helen, dll.



Mengetahui Sebuah Teori Nada


ketika anda membangun sebuah teori yg kaya dan unik seperti halnya memperkaya teori dalam nada sehingga dapat mengatur notasi dan membaca notasi musik lainnya maka akan terasa indah jika telah terbentuk chord dengan notasi nada yg kita coba serta dengan lagunya pun akan terasa beda namun enak didengar sama layaknya membuat lagu sendiri hehe..


Mungkin sekian dari saya yg hanya bisa saya ungkapkan dari Tips Belajar Main Gitar Serta Mengetahui Kuncinya mulai pengalaman selama belajar gitar hingga ke tahap" kunci dan teori nya setelah dari yg saya ungkapkan mungkin semoga banyak manfaat serta menambah wawasan anda belajar gitar.

Terima Kasih

Post a Comment

2 Comments

  1. apa anda seorang gitaris band atau apa ? seperti apa ke mampuan anda? boleh tau tehnik apa saja yg sudah di kuasai?

    ReplyDelete
  2. Kalo disebut anak band bukan disebut guitaris juga bukan. namun saya sedikit mengetahui tentang tehnik seputar gitar. kalo tehnik masih blum tercapai semuanya mungkin saya baru bisa belajar tahap harmonic tehnik sentuhan cuman agak dikit kaku hehe :D

    ReplyDelete

Berkomentarlah Dengan Baik

Jangan Berbuat Tidak Sopan

Otomatis Akan Saya Spam

#Dilarang Pasang Link Aktif Apabila Mau Pasang Link Blog Sobat bisa dengan mengubah opsi commentnya ke NAMA/URL kemudian pasang nama dan URL web sobat, yang relevan pasti saya kunjung balik