Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri

بسمالله الرحمن الر حيم
Bagi sobat semua mungkin sangat tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi sosial media yang sering sekali dibincangkan oleh masyarakat sekitar, yaitu bernama Instagram. 
Di zaman sekarang ini mungkin aplikasi tersebut sungguh sangat mempengaruhi sekali bagi kalangan masyarakat ini dimulai dari berita dan info - info di seluruh dunia ini biasanya sangat cepat sekali tersebar melalui media yang berbasis aplikasi ini, maka dari itu tak heran jutaan bahkan miliaran penduduk dunia menggunakan aplikasi tersebut tak lain hanya untuk sebuah sharing foto atau video bahkan beberapa informasi yang diambil dari berbagai sumber.


Dan mungkin tidak sedikit sebagian orang juga bahkan tidak tahu namun penasaran bagaimana Instagram ini bisa mempunyai beberapa informasi luar dan dalam begitu banyaknya dari berbagai sumber yang berbeda serta banyak hal yang menarik, dan kebetulan mendengar kata "Menarik" pasti biasanya sobat semua tidak sabar untuk ingin segera mempunyai atau meneliti hal yang menarik tersebut kan???Ok langsung saja kita ke pembahasan intinya yaitu

Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri  

Disini saya akan menjelaskan bagaimana caranya untuk menyimpan suatu video yang diambil dari instagram ke galeri kita tanpa pake ribet harus download aplikasi dan habisin kuota, caranya yaitu sobat harus ikuti langkah - langkah ini.

  • Kemudian sobat cari dan pilih sesuai yang sobat inginkan video mana yang akan disimpan ke galeri kita?
  • Setelah sobat selesai mencari dan memilih video yang sobat temukan kemudian sobat tinggal klik simbol titik 3 dibagian pojok atas kanan video dari instagram tersebut dan klik Copy URL/Salin URL seperti yang ditunjukan gambar tersebut.
  • Nah setelah selesai sobat menyalin URL dari video instagram tersebut sobat tinggal masuk ke browser sobat (bebas, saya sarankan pake chrome karena menurut saya lebih ringan dan cepat responnya) dan masuk ke website penyimpan video tersebut 

Linknya disini
*Sebenarnya cukup banyak link website untuk bisa menyimpan video instagram tersebut cuman yang saya sarankan itu karena menurut saya cukup ringan dan tidak terlalu banyak plugin dan iklan yang mengganggu.
  • Setelah masuk ke website tersebut sobat hanya tinggal pastekan ke kolom URL yang disediakan di website tersebut seperti yang ada digambar..

  • Kemudian terakhir tinggal sobat download saja video yang sudah sobat pastekan URL yang tadi itu, dan sobat bisa pilih kualitas video sesuai yang sobat inginkan, dari video tersebut, gimana menurut kalian? Cukup mudah bukan cara yang dilakukan tersebut.


*Jadi intinya semua video yang berada di instagram tersebut sebenarnya bisa didownload asalkan ada opsi "Salin URl" dan sobat semua hanya cukup mempastekan URL tersebut kedalam website yang menyediakan bebas penyimpan video seperti link website yang tadi saya berikan.
Ok mungkin cukup sekian tutorial kita kali ini semoga dengan adanya tutorial dari saya ini bisa menjadikan manfaat bagi sobat semua yang membaca artikel ini termasuk bagi saya sendiri.

Post a Comment

0 Comments